Senin, 26 Maret 2012

AKU HANYA INGIN TERUS BERSYUKUR





Aku ingin menjadi katak, yang berada diluar tempurung ditengah keramaian lalu lalang lalu lintas jalan raya
Aku ingin menjadi kura2, yang memiliki tempurung lebih kecil dari besar kepalaku sehingga aku tidak bisa bersembunyi ketika pemangsa menghampiri
Aku ingin menjadi tupai, yang tidak bisa meloncat dengan lincahnya saat musuh mendekat
Aku ingin menjadi kelinci, yang mengidap penyakit polio sehingga tidak dapat berlari kencang saat manusia ingin menangkap dan mengurungku dalam kandang peliharaan
Aku ingin menjadi bunglon, yang tidak bisa ber-mimikri saat predator datang menghampiri
Aku ingin menjadi ikan buntal, yang tidak mampu menggembungkan badan menjadi besar dan mengerikan saat ikan bertaring tajam mengincarku
Aku ingin menjadi ular, yang tidak berbisa sehingga aku tidak mampu menakut-nakuti para pemburu kulitku
Aku ingin menjadi lebah, yang tidak memiliki sungut untuk bertahan dari incaran manusia pengumpul madu
Aku ingin menjadi kepiting, yang tidak memiliki capit sehingga koki-koki dengan mudah bisa mendapatkanku
Aku ingin menjadi kupu-kupu yang memiliki corak sayap yang tidak indah sehingga tidak ada kupu-kupu lain yang tertarik untuk melirik ke arahku
Aku ingin menjadi gajah, yang sangat gendut yang membuatku sulit bergerak untuk mencari makan dan dengan mudah diburu gadingku
Aku ingin menjadi rusa, yang memiliki kaki yang pendek sehingga tidak mampu melompat dengan jauh untuk menyelamatkan nyawaku dari kejaran hewan lainnya
Aku ingin menjadi ayam, yang tidak bisa berkokok untuk meminta bantuan teman sejenisku saat elang terbang mendekat
Aku ingin menjadi beruang, yang tidak punya kulit yang cukup tebal untuk bertahan dalam dinginnya kutub
Aku ingin menjadi burung, yang patah sayap kanannya sehingga aku tidak mampu terbang
Aku ingin menjadi pinguin, yang tidak mampu mendengar dengan baik seperti sejenisku sehingga aku tidak mampu mengenali ada apa disekitarku dan siapa yang bergerak mendekat..

Aku hanya ingin memposisikan diriku dalam kekurangan, sehingga dengan kelemahan yang aku miliki akan kutemukan bahwa aku yang berbeda dan tidak sempurna bisa menikmati kesempurnaan jauh lebih nikmat dari mereka yang sempurna,,
Aku hanya ingin terus bersyukur dengan kelemahan yang aku miliki aku tetap bisa menyamakan kedudukanku dengan mereka yang sempurna
Tapi jika engkau menciptakanku dengan sempurna, temukan aku dengan ketidaksempurnaan disekitarku agar aku tidak pernah lupa untuk mensyukuri kesempurnaanku